Spot Wisata di Bira Sunset Run Bikin Kagum Runners

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Bira Sunset Run 2022 yang digelar Sabtu sore 17 September 2022 berlangsung meriah. Ratusan runners dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia hadir menjadi saksi keindahan alam kawasan Bira dan Titik Nol Sulawesi.

Salah satu peserta yang selalu hadir di Bira Sunset Run adalah Anggota DPR RI Kamrussamad. "Ini even keren yang selalu saya tunggu. Dua tahun pandemi baru kali ini kita bisa mengexplore lagi Bira lewat event Bira Sunset Run," ujar legislator dari Partai Gerindra ini.

Peserta BSR 2022 dilepas langsung Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal.

Bersama mereka ada juga Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Wakil Ketua DPRD Hj. Aminah dan H. Patudangi, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo ,  Wakapolres Bulukumba Umar Siatta, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Czi Dendy Rahmat Subekti , dan Kasipidum Kajari Bulukumba Kasma.

Tidak hanya melepas runners, Dandim beserta isrti dan anaknya juga menjadi peserta dan ikut berlari sejauh 7km. 

Selain Dandim, Kapolres Bulukumba juga membawa 45 anggotanya untuk berlari menikmati alam Bulukumba khususnya di kawasan Bira yang eksotik.

Salah satu peserta, Sutrayanti (Kepala Cabang Bank Danamon Makassar) mengaku baru pertama kali ikut dan terkesan dengan berbagai kemajuan di Bira.

Sementara dr Mimi tak berhenti memuji view keren yang tersaji di sepanjang rute Bira Sunset Run.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua runners yang sudah datang jauh-jauh. "Butuh effort yang luar biasa untuk bisa sampai ke Bira. Saya dengar ada peserta dari Kolaka, dari Polman dan Jakarta. Kami benar-benar berterima kasih. Bira adalah milik bersama yang harus kita jaga," ujarnya.

Event Bira Sunset Run mendapatkan 6 pelari tercepat putra dan putri. Selain itu ada sejumlah hadiah menarik baik TV, Handphone, mesin cuci sampai voucher hotel dll. (nad)

  • Bagikan