Spesialis Pembobol Kios Dibekuk

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Satreskrim unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Bulukumba mengamankan seorang spesialis pembobol kios yang kerap beraksi di Kecamatan Rilau Ale. Pelaku laki-laki berinisial AL berusia 28 tahun, diamankan  saat bersembunyi di Desa Pataro, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis, 15 September 2022.

Berdasarkan laporan polisi, pelaku diduga melakukan pencurian di tiga lokasi berbeda. Korban pertama bernama Rani (47), warga Dusun Buhung Luara, Desa Karama, melaporkan kehilangan satu unit handphone beserta dompet berisi uang yang disimpan dalam laci kios jualan miliknya pada Juli 2022, lalu.

Kedua, korban bernama Jusriani (46) warga Dusun Buttakeke, Desa Bonto Bangun, mengalami kehilangan satu unit handphone yang terjadi sekitar bulan Agustus 2022. Ketiga, Samsiah (46) IRT warga Dusun Lemponge, Desa Karama kehilangan satu unit handphone, yang terjadi pada Kamis ,8 September 2022.

"Ya, pelaku yang telah beraksi di tiga TKP wilayah Polsek Rilau Ale sudah kita ringkus pada Kamis, 15 September 2022 sekitar Pukul 00.15 WITA di Kecamatan Herlang bersama BB juga kita sudah amankan," ungkap Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Abustam.

AKP Abustam, mengungkapkan  dari interogasi yang dilakukan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Terungkap, pelaku merupakan residivis spesialis pembobol kios dan saat melakukan aksinya hanya seorang diri. 

Modusnya dengan cara menyelinap masuk di kios dan mencungkil laci. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Rilau Ale guna proses hukum lebih lanjut. (ewa/man/b)

  • Bagikan