Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terima Suap Rp 800 Juta, Denny Siregar: Gak Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Semua Agamanya Sama

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pegiat media sosial, Danny Siregar, menyebut agama dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif sama, yakni uang.

"Gak eksekutif, gak legislatif, gak yudikatif.. Semua agamanya sama. UANG," cuit Denny Siregar yang dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (23/9/2022).

Cuitan Denny Siregar itu disertai unggahan sebuah berita online yang berjudul "Hakim Agung Sudrajad Dimyati Terima Suap Rp 800 Juta Terkait Pengurusan Perkara di MA".

Di dalam berita itu, Hakim Agung Sudrajad Dimyati diduga menerima jatah Rp800 juta dari suap terkait pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA).

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, berawal dari gugatan perdata dan pidana terkait aktivitas koperasi Intidana bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Dalam perkara itu, Intidana memberikan kuasa kepada dua pengacara, Yosep Parera dan Eko Suparno. Namun, mereka tidak puas dengan keputusan PN Semarang dan Pengadilan Tinggi setempat.

“Sehingga melanjutkan upaya hukum berikutnya di tingkat kasasi pada Mahkamah Agung,” kata Firli dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (23/9/2022). (eds)

  • Bagikan