Pelajar SMPN 40 Bulukumba Juarai Geometri Rayon Bulukumba

  • Bagikan
Foto peserta SMPN 40 Bulukumba yang berhasil meraih juara satu GEOMETRI rayon Bulukumba saat berpose.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelajar SMPN 40 Bulukumba berhasil menjuarai  kompetensi Genius on Mathematics in Real Application (Geometri) tingkat SMP sederajat Rayon Bulukumba. Kegiatab yang dilaksanakan HMJ Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) itu berlangsung belum lama ini.

Kepala SMPN 40 Bulukumba, Muhammad Asdar menjelaskan, dalam event itu  pihaknya mengutus dua pekajar dalam satu tim, yakni Azishy Alviani dan Winda.

"Dengan keberhasilan meraih juara satu, pelajar kami akan bersaing di tingkat provinsi mewakili rayon Bulukumba tingkat SMP sederajat pada bulan Oktober mendatang,"ungkapnya, Selasa 26 September 2022.

 Asdar mengaku sangat bangga dan bersyukur atas keberhasilan yang diraih peserta didiknya. Pihaknya pun melakukan pembinaan khusus kepada kedua pelajar tersebut.

"Saya sangat merespon kegiatan ini karena sesungguhnya proses pembinaan di sekolah akan terukur manakala siswa mengikuti kompetisi. Harapan saya mudah-mudahan yang juara di tingkat Kabupaten bisa juara juga di tingkat provinsi,"tutupnya.

Diketahui, juara dua Geometri Raton Bukukumba Tingkat SMP Sederjat diraih  SMPN 10 Bulukumba, atas nama Wadina Agustina dan Muh. Ibnu Munsir. Sementara juara tiga dirsih SMP Al-Qalam Kambuno atas nama Raihan Abdillah dan Astriani

  • Bagikan