Sempat Tangani Kasus Pokir, Baru Dua Bulan Bertugas Kanit Tipikor Polres Bulukumba Berganti

  • Bagikan
Ipda Andi Aswad Salam

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Baru sekitar dua bulan bertugas Kepala Unit (Kanit) Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba, Ipda Andi Aswad Salam kembali diganti.

Ipda Andi Aswad Salam bertugas sebagai Kanit Tipikor Polres Bulukumba baru pada pertengahan Juli 2022, setelah mengganti Ipda Muhammad Ali yang pindah menjabat sebagai Kapolsek Uluere Bantaeng.

Meski baru dua bulan menjabat, beredar kabar Ipda Andi Aswad kembali dipindahkan dan digantikan oleh Aipda Subhan Suryadi.

Dalam dua bulan menjabat ini, Ipda Aswad sempat menangani kasus dugaan korupsi pembangunan Stop Area Mini Bira yang sisa menunggu penetapan tersangka.

Selain itu, Ipda Aswad juga sementara menangani kasus dugaan jual beli proyek Pokok Pikiran (Pokir) oleh diduga oknum Anggota DPRD Bulukumba.

Ipda Aswad kabarnya dipindahkan menjadi Kanit Res Polsek Ujung Loe, bertukar posisi dengan Aipda Subhan Suryadi yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Res Polsek Ujung Loe.

Aipda Subhan juga bukan orang yang baru di Satreskrim Polres Bulukumba. Sebelumnya ia juga sempat menjabat sebagai Kanit PPA Polres Bulukumba.

Aipda Subhan Suryadi

Belum ada informasi resmi dari Polres Bulukumba terkait rotasi jabatan tersebut, namun Ipda Aswad yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah resmi dipindahkan.

"Tidak ada masalah, memang seperti itulah organisasi. Mungkin ini karena kebutuhan organisasi," singkatnya saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID via telepon, Jumat, 30 September 2022. ***

  • Bagikan