Road to Porprov 2022: Bupati Bulukumba dan Ketua Dekranasda Ajak Masyarakat Jadi Tuan Rumah yang Baik

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama istri Andi Herfida Attas, Anggota DPRD Bulukumba Zulkifli Saiyye, saat jalan santai Deklarasi Bulukumba Bisa.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Road to Porprov 2022 digelar dengan tagline "Bulukumba Bisa" di Stadio Mini Bulukumba, Minggu 2 Oktober 2022. Deklarasi ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Road to Porprov Sulsel di kabupaten berjuluk Bumi Panritalopi.

Deklarasi dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti jalan sehat, lari 5 kilometer, senam We Love Bulukumba, Apel Siaga, serta atraksi Bulukumba Bisa. Kegiatan ini semakin semarak karena dihibur oleh penampilan Puput LIDA dan Nayla DA.

Ketua Tim Kreatif Porprov Sulsel 2022, Arum Spink menerangkan bahwa deklarasi Bulukumba Bisa tak akan sukses tanpa dukungan semua pihak. Sehingga, partisipasi stakeholder dan dukungan masyarakat sangat penting.

Untuk mendukung pelaksanaan Porprov di Bulukumba, Bupati Bulukumba yang hadir bersama istri Andi Herfida Attas (Ketua Dekranasda Bulukumba) mengajak seluruh warga Bulukumba untuk ikut mensukseskan Porprov 2022 dan menjadi tuan rumah yang baik. "Ayo kita berkreasi, kita dukung dan menjadi tuan rumah yang baik. Ribuan orang akan datang ke Bulukumba mulai 20 Oktober nanti. Kita tunjukkan bahwa Bulukumba Bisa," ujar Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf. "Insya Allah dengan keterlibatan kita semua, maka Porprov Sulsel di Bulukumba akan sukses," kata bupati yang lebih dikenal dengan sapaan Andi Utta.

Andi Utta berharap semua elemen masyarakat ikut ambil bagian untuk menyukseskan Porprov. Sekecil apapun itu, akan menjadi bentuk pengabdian terhadap daerah tercinta, Bulukumba.

"Sehingga penting kita harus menunjukkan harga diri bahwa Bulukumba Bisa menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bergengsi tingkat provinsi ini," ujarnya.

Terakhir, bupati berlatar pengusaha ini mengemukakan, pelaksanaan Porprov sudah di depan mata. Tinggal 20 hari lagi.

Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas juga menyampaikan dukungannya dengan mengajak seluruh pengurus dan anggota Dekranasda menyambut Porprov 2022 ini dengan melakukan atau memproduksi kerajinan dan cendera mata hasil karya perajin-perajin lokal. "Ini juga kesempatan bagi UMKM untuk melakukan banyak hal baik untuk Bulukumba. Terutama memperkenalkan produk-produk mereka," ujarnya.

Arum Spink menegaskan hanya satu harapan, yaitu menjaga wajah Bulukumba agar bisa menunjukkan kepada publik bahwa Bulukumba Siap dan Bulukumba Bisa menggelar dan menjadi tuan rumah Porprov Sulsel 2022.

"Saya yakin, Pak Bupati akan berada di garda terdepan memimpin pasukan masyarakat Bulukumba untuk menunjukkan bahwa Kita Bisa berprestasi di Porprov," ujar Pipink sapaan akrabnya.

Andi Utta berharap semua elemen masyarakat ikut ambil bagian untuk menyukseskan Porprov. Sekecil apapun itu, akan menjadi bentuk pengabdian terhadap daerah tercinta, Bulukumba.

"Sehingga penting kita harus menunjukkan harga diri bahwa Bulukumba Bisa menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bergengsi tingkat provinsi ini," ujarnya.

Diketahui, deklarasi Bulukumba Bisa juga dihadiri Ketua DPRD Bulukumba yang diwakili anggota Komisi C Zulkifli Saiye, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411 Bulukumba, para Kepala OPD, KONI Sulsel, Ketua KONI Bulukumba bersama jajaran pengurusnya, serta tamu undangan lainnya. Di sela-sela deklarasi, Tim Kreatif juga membagikan puluhan doorprize menarik kepada peserta dengan cara mengundi kupon yang telah disiapkan.(rls)

  • Bagikan