Operasi Zebra Dimulai, Kedepankan Persuasif dan Humanis

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo saat memeriksa pasukan tanda dimulainya Operasi Zebra.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo menekankan kepada anggotanya agar penindakan dalam Operasi Zebra tahun 2022 dilakukan secara persuasif dan humanis.
Penekanan tersebut disampaikan khusus oleh Kapolres saat memimpin apel gelar pasukan dalam dimulainya Operasi Zebra tahun 2022, di halaman Mapolres Bulukumba, Senin, 3 Oktober 2022.
Dalam apel  turut hadir Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, para PJU Polres Bulukumba dan diikuti peserta apel dari Personel Polres Bulukumba, Anggota Kodim 1411 Bulukumba, Dishub dan Satpol-PP/Damkar kabupaten Bulukumba.
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra dimulai dengan pemasangan tanda pita operasi oleh Kapolres Bulukumba kepada perwakilan dari Polri, TNI, Satpol-PP dan Dishub.

Kapolres Bulukumba, menyampaikan amanat Kapolda Sulsel bahwa Polri telah menetapkan kalender operasi kepolisian di bidang Lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Operasi Zebra tahun 2022 kata Kapolres, merupakan operasi cipta kondisi Keamanan Keselamatan Ketertiban Dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Operasi kepolisian mandiri kewilayahan Zebra 2022, dilaksanakan selama 14 hari, dimulai 3 September sampai dengan 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam penanganan pelanggaran Kapolres menekankan agar dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar.

Juga dalam operasi ini, dilakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas serta melakukan sosialisasi penerapan Protokol kesehatan di mana Covid-19 masih ada sampai saat ini.

"Diharapkan Operasi Zebra 2022 dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas korban Lakalantas," harap Kapolres Bulukumba.

"Mari jadikan ini, sebagai momentum untuk bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepolisian di bidang lalu-lintas kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta terus berkontribusi terhadap upaya penanganan pandemi covid-19," pungkas AKBP Suryono Ridho Murtedjo. (ewa/


  • Bagikan