Tingkatkan Minat Baca Warga Binaan, Lapas Bulukumba Datangkan Mobil Perpustakaan Keliling

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kedatangan mobil perpustakaan keliling milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba disambut meriah Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bulukumba, Jumat, 14 Oktober 2022.

Warga binaan tampak antusias memilih buku di rak perpustakaan keliling yang diparkir di dalam halaman Lapas. Setelah memilih buku yang diminati dan didata oleh petugas, warga binaan bisa meminjam buku tersebut melalui Perpustakaan Lapas Bulukumba

Kunjungan mobil perpustakaan keliling tersebut merupakan bentuk kerjasama yang sebelumnya dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Lapas Bulukumba dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bulukumba.

Kalapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini mengatakan, dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini dapat membantu dalam menyediakan bahan bacaan serta menambah referensi buku yang dapat dibaca.

“Kami senang melihat antusias warga binaan Lapas Bulukumba. Dengan adanya layanan perpustakaan keliling ini sangat membantu dalam penyediaan bahan bacaan yang berkualitas bagi warga binaan kami,” jelas Mut Zaini.

Salah seorang WBP merasa senang karena buku yang dibaca di lapas sudah hampir dibaca semua.

"Sehingga dengan adanya mobil keliling ini dapat memotivasi kami dalam gemar baca di lingkungan lapas. Kalapas Bulukumba Mut Zaini berharap kerjasama ini rutin diselenggarakan sehingga dapat meningkatkan minat baca WBP Lapas Bulukumba. (*)

  • Bagikan