Fauzan, Siswa SDN 221 Tanah Kongkong Wakili Ujung Bulu Pentas PAI Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ahmad Fauzan Al-fatih peserta didik kelas V.C SD Negeri 221 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba mewakili Kecamatan Ujung Bulu dalam kompetisi Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan oleh Kemenag Bulukumba, di Masjid ICDT, Sabtu 14 Oktober 2022.

Kepala SD Negeri 221 Tanah Kongkong, Hj. Andi Suyatmy mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih peserta didiknya. Beliau berharap anak didiknya mampu mencapai hasil yang memuaskan yang membawa nama baik sekolah.

"Peserta didik kami ini, sebelumnya mengikuti kompetisi tingkat Kecamatan Ujung Bulu sebagai ajang seleksi. Alhamdulillah ia berhasil meraih juara 1 dibidang lomba Hafalan Surah-surah Pendek atau MHQ dan dipercayakan mewakili Ujung Bulu ditingkat Kabupaten dengan persiapan maksimal siswa kami siap berkompetisi,"ujarnya, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 14 Oktober 2022.

Sementara itu, Selaku Pembina Basyir juga menuturkan rasa bangganya atas apa yang didapatkan peserta didiknya. Dimana dengan prestasi ini ia mampu mengangkat derajat sekolah mudah-mudahan bisa dikembangkan hafalannya dan juara di Kabupaten.

"Sebagai persiapan tentu kami terus mengoptimalkan pelatihan dan pembinaan. Keberhasilan ini diraih tidak lepas dari dukungan Kepala Sekolah berserta jajarannya, pembina serta orang tuanya,"tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan selain juara tersebut, sebelumnya Ahmad Fauzan Al-fatih, juga pernah meraih juara 1 Tartil tingkat TPA se Kabupaten Bulukumba.

"Salah satu yang juga menjadi bentuk pembinaan kami juga menghadirkan program Jumat Berkah. Dimana setiap hari Jumat diadakan berbagai kegiatan keagamaan. Kami berharap semoga prestasi ini juga menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk ikut berprestasi,"tutupnya.

  • Bagikan