Maulid Nabi Muhammad di Mitra Mas Tampilkan Sejarah Kelahiran Rasulullah SAW

  • Bagikan
Anak-anak di Kompleks Mitra Mas Batangase membawakan salawat nabi dan kisah Nabi Muhammad SAW saat Maulid Nabi Muhammad yang digelar di Masjid Asma Binti Abu Bakar, Minggu 16 Oktober 2022.

MAROS, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Masjid Asma Binti Abu Bakar bekerjasama dengan Majelis Taklim Miftahul Khaer menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 16 Oktober 2022. Maulid kali ini menjadi berbeda karena penampilan shalawat dari anak-anak Kompleks Mitra Mas sekaligus menceritakan kisah kelahiran Rasulullah yang lahir 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau 570 Masehi.

Kelompok shalawat anak-anak Mitra Mas hanya berlatih beberapa hari di bawah bimbingan Zulfikar Rakasiwi tapi mampu menyuguhkan penampilan shalawat yang memukau. Selain penampilan anak-anak Mitra Mas, ibu-ibu Majelis Taklim Miftahul Khaer juga membawakan shalawat Nabi.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar sederhana tidak hanya dihadir warga Kompleks Mitra Mas Batangase, tapi juga dihadiri mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan tamu undangan lain.

Hasmuddin, pengurus Masjid Asma Binti Abu Bakar saat memberikan sambutan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena acara Maulid Nabi Muhammad SAW bisa digelar berkat kerja keras ibu-ibu Majelis Taklim Miftahul Khaer. "Kita semua bangga melihat anak-anak kita bisa bershalawat dan terima kasih untuk seluruh pihak yang terlibat terkhusus ibu-ibu majelis taklim yang mempersiapkan acara maulid ini dengan baik," ujarnya.

Sebelum acara Maulid berakhir, tampil Ustad H. Muhammad Nur Ismail, Lc membawakan Hikmah Maulid yang mengajak jemaah masjid untuk mencontoh sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Termasuk sifat rasulullah yang sangat menyayangi perempuan. Baik istri maupun anak-anak perempuannya. (in)

  • Bagikan