BREAKING NEWS: Andi Sukri Sappewali Meninggal Dunia di Makassar

  • Bagikan
Andi Sukri Sappewali bersama tokoh tionghoa Bulukumba Christ Thamrin saat berkumpul di Makassar. Foto ini diabadikan Kamis 20 Oktober 2022.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mantan Bupati Bulukumba, Andi Sukri A. Sappewali menghembuskan nafas terakhir tepat di hari ulang tahunnya, 22 Oktober 2022 pukul 02.10 Wita. Kabar duka berpulangnya Bupati Bulukumba dua periode ini mengagetkan keluarga dan kerabatnya.

Betapa tidak, dua jam sebelumnya, ia baru saja merayakan ulang tahun bersama putranya, Andi Uul di Makassar. Sebelumnya Andi Sukri juga masih sempat berkunjung ke rumah keluarganya di Jalan Barang Lompo. "Kami semua kaget karena beliau tidak mengeluh sakit. Tetap beraktivitas seperti biasa. Bahkan sehari sebelumnya masih menghadiri acara Partai Demokrat karena ia resmi bergabung di Demokrat dan siap bertarung di Pileg 2024," ujar Andi Soraya, ponakan Andi Sukri yang juga anggota DPRD Bulukumba.

Andi Soraya bercerita, di saat-saat terakhirnya Andi Sukri didampingi oleh putra bungsunya Andi Uul yang memang berada di kediaman Jalan Kumala Makassar. Sementara Andi Anwar Purnomo putra kedua Andi Sukri sedang dalam perjalanan dari Bulukumba ke Makassar saat sang ayah dilarikan ke RS. "Kabar dari Makassar, prosesnya cepat sekali. Puang Sukri sempat meminta ditensi karena ia merasa tak enak badan. Setelah itu ia sudah tak sadarkan diri. Dilarikan ke RS Bhayangkara dan dilakukan pompa jantung dan bantuan oksigen, ternyata Allah berkehendak lain. Beliau berpulang dengan sangat tenang tepat pukul 02.10 Wita."

Saat ini jenazah Andi Sukri A. Sappewali masih berada di Jalan Kumala Makassar di kediaman pribadi cucu dari pahlawan nasional Sultan Dg Radja. Rencananya jenazah akan dibawa ke Bulukumba tepatnya di Saorajae untuk disemayamkan dan dikebumikan di pemakaman keluarga di Ponre. "Iye rencana tetap dibawa ke Bulukumba sambil menunggu putra sulung beliau yang masih berada di Belanda," ujar Soraya. (rs)

  • Bagikan