Defile Pembukaan Porprov XVII Sulsel, Ketua Koni Selayar Bakar Semangat Atlet dengan Yel-Yel

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan, Sinjai -Bulukumba Tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST di Stadion Andi Bintang Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/10/2022) malam.

Pada pembukaan Porprov XVII Sulsel ini diawali dengan defile kontingen dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel. Sementara tema yang diusung adalah "Kolaboratif dan Sinergitas Porprov XVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan".

Untuk defile kontingen Kepulauan Selayar dipimpin langsung oleh Ketua KONI Selayar Jonni Hidayah, yang terus meneriakkan yel-yel "Selayar Memang Tawwa" membakar semangat para atlet yang akan bertanding.

Hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST., MT., IPM mewakili Bupati Kepulauan Selayar.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar akan mengikuti 15 Cabang olahraga dari 33 cabor yang akan dilombakan.

Dikutip dari laporan Ketua KONI Sulsel Yasir Susanto Macmud menyebutkan, 20 cabor dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, dan 13 cabor dilaksanakan di. Kabupaten Bulukumba yang juga sebagai tuan rumah bersama.

"Ini merupakan sejarah baru, karena Porprov kali ini ada dua Kabupaten sebagai tuan rumah, yakni Kabupaten Sinjai dan Bulukumba," ucap Yasir Susanto.

Sementara Gubernur Sulsel Andi Sudirman memberikan semangat kepada seluruh para atlet yang ikut berlaga dikejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sulsel ini.

"Selamat bertanding, junjung sportivitas. Tetap menjaga kebersamaan sebagai keluarga besar Sulawesi Selatan. Tetap semangat dan konsentrasi untuk memberikan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Ia berharap melalui PORPROV ini, akan menjaring atlet-atlet berbakat untuk bisa dilakukan pembinaan agar lebih berprestasi.

"PORPROV ini menjadi momentum bagi Sulsel untuk meningkatkan prestasi para atlet-atlet kita. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten/kota masing-masing. Selanjutnya, berjuang untuk Sulsel di tingkat nasional dan internasional," jelasnya. (Im)

  • Bagikan