Emas Pertama untuk Selayar pada Cabor Sepak Takraw Double Event Putri

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Cabang Olahraga Sepak Takraw Double Event Putri Kabupaten Kepulauan Selayar akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Di nomor double event putri tersebut, Selayar berhadapan dengan Kabupaten Luwu di final dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga berhasil naik podium dan mempersembahkan satu medali emas.

Laga yang berlangsung di Gedung Syahbandar Sinjai, Senin (24/10/2022) sore berjalan sangat alot saling mengejar poin. Di set pertama pamain dari Selayar kalah poin dengan skor 21-10 untuk Kabupaten Luwu.

Melaju diset kedua, Selayar berhasil membalas kekalahan dengan skor 21-13 yang terus mendominasi poin hingga set kedua berakhir.

Lanjut keset ketiga. Pertandingan kembali berjalan alot dan dramatis. Saling mengejar poin dengan selisih tipis sampai pertengahan set ketiga. Namun akhirnya atlet Takraw Selayar terus berjuang dan menyelesaikan permainan dengan skor 21-15 yang menobatkan Selayar sebagai pemenang.

Sebagai informasi, di babak Semifinal, Selayar mampu mengalahkan pw takraw dari Kabupaten Gowa.

Sang pelatih Saiful Akbar, mengatakan, dari tiga nomor yang diikutkan, masih ada satu nomor yang belum tampil yakni dinomor nomor beregu putri, yang dijadwalkan akan tampil besok di Gedung Syahbandar Kabupaten Sinjai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saiful Akbar optimis bisa meraih medali emas di nomor beregu putri.

"Insya Allah Atlet kita akan mempersembahkan kemampuan terbaiknya," tutup Saiful Akbar. (im)

  • Bagikan