Gubernur Sulsel Kunjungi Booth Dekranasda di Bulukumba Expo, Borong Produk UMKM

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung di booth Dekranasda Bulukumba yang ada di halaman GOR Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan berkunjung di booth Dekranasda Bulukumba yang ada di venue Bulukumba Expo Porprov XVII Sulsel, di halaman GOR Bulukumba. Kunjungan Gubernur Sulsel, Minggu sore 23 Oktober 2022 disambut para pengurus Dekranasda Bulukumba.

Gubernur kagum dan mengapresiasi kehadiran booth Dekranasda selama pelaksanaan Porprov XVII Sulsel, 22 Oktober sampai 30 Oktober 2022. "Ini bagus sekali. Selain memudahkan kontingen dari berbagai daerah mencari buah tangan dan oleh-oleh, juga membantu UMKM lokal," ujar Andi Sudirman.

Di booth Dekranasda tidak hanya menjual kerajinan atau kriya seperti Tenun Kajang, Tenun Bira, Baju Labbu khas Bira, kain pantai produksi Bulukumba, dan berbagai souvenir menarik dari kayu dan bambu, tapi juga menyiapkan space khusus untuk UMKM khususnya kuliner. Ada berbagai produk kopi khas Bulukumba, madu, cuka tuak, gula aren cair, jagung marning, kue-kue tradisional sampai pallubasa yang paling banyak penggemarnya.

"Alhamdulillah selama dua hari expo, booth Dekranasda paling banyak pengunjungnya. Yang belanja produk lokal Bulukumba juga banyak. Ada dari Parepare, Barru, sampai Makassar," ujar Handaria, salah seorang pengurus Dekranasda Bulukumba. Booth Dekranasda sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita. (nad)

  • Bagikan