Serunya Gowes Malam di Kota Benteng Ramaikan Selayar Bicycle Night 2022

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Bersepeda merupakan kegiatan yang memiliki beragam manfaat. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, bersepeda juga diketahui dapat mengurangi stress dan juga dapat meningkatkan mood. Pada hari Senin kemarin, ada acara seru di Selayar bagi para pecinta sepeda yaitu Selayar Bicycle Night 2022 yang diselenggarakan oleh Kelurahan Benteng Utara dalam rangkaian acara Festival Takabonerate 2022. Ratusan pesepeda mulai dari anak-anak, muda-mudi, sampai orang dewasa serta berbagai komunitas sepeda turut meramaikan kegiatan yang dimulai pada pukul 19:30 WITA ini.

Ardi, salah satu peserta yang sempat penulis wawancara menyatakan antusias mengikuti kegiatan ini sebagai sarana refreshing ditengah padatnya pekerjaan.

“Kalo saya sih untuk untuk refreshing, karena biasa kan kerja seharian tidak ada hiburan.”

“Semoga di tahun-tahun berikutnya ada kegiatan seperti ini lagi.” harapnya singkat.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Hizbullah Kamaruddin serta masyarakat sekitar. Antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini begitu besar, terbukti para peserta Selayar Bicycle Night sejak pukul 19:00 WITA sudah mulai memadati titik kumpul dan titik start kegiatan ini yang berlokasi di Warkop Merah Putih, Kelurahan Benteng Utara, Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun rute yang akan dilalui adalah start dari Warkop merah Putih – Terminal Benteng – Balangsembo – Jalur dua sampai ujung jembatan – Cafe Diera – Minimarket Surya Jaya – Rumah Sakit lama – Kantor Camat Benteng – Gedung Dekranasda – Jl. K.H Hayyung – kemudian finish kembali di Warkop Merah Putih.

Sebelum para pesepeda dilepas, terlebih dahulu disajikan hiburan berupa lagu yang dibawakan Sindy Gosali sambil menunggu para peserta mengumpulkan kupon yang nantinya akan diundi dan peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik mulai dari sepeda, kipas angin, setrika sampai dispenser.

Sebelum dimulai, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H menyempatkan diri untuk memberikan sambutan kepada para peserta yang sudah bersiap mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Salam olahraga, malam ini kita akan melaksanakan kegiatan bersepeda malam. Saya berharap ini menghibur masyarakat. Semoga di waktu yang akan datang bisa kita tingkatkan jumlahnya, dan kualitasnya. Termasuk hadiahnya, di waktu yang akan datang perlu kita tingkatkan jumlah pesertanya, dan perlu kita tingkatkan hadiahnya. Salam hormat dari Bapak Bupati. Selamat berolahraga, selamat bergembira, selamat bersilaturahim. Mudah-mudahan ini ada manfaatnya bagi kita semua.” jelas beliau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sepatah dua patah kata sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Hizbullah Kamaruddin sebelum beliau melepas para peserta Selayar Bicycle Night. Beliau menyampaikan tujuan pelaksanaan event ini yaitu untuk menghibur masyarakat sekaligus mempromosikan Selayar.

“Event ini tujuan utamanya tentunya yang pertama untuk menghibur, menghibur masyarakat, menghibur kita semua. Kedua bagaimana mempromosikan event kita, bagaimana mempromosikan Selayar. Ini harapan kita semua. Tentunya kalo kegiatan ini semakin ramai, Insyaallah kunjungan-kunjungan kita semakin banyak yang datang ke Selayar ini sekaligus bagaimana menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Selayar.”

Setelah selesai memberikan sambutan, Drs. Hizbullah langsung menuju titik start dan bersiap untuk melepas para peserta dengan mengibarkan bendera start.

“Ingat ya adek-adek ini sepeda santai, jangan saling mendahului, jaga keselamatan, hati hati di jalan.”

“Bismillahirrohmannirrohim lima….. empat….. tiga…. dua….. satu….” ucapnya dengan penuh semangat sambil mengibarkan bendera start tanda dilepasnya para peserta Selayar Bicycle Night 2022. ( Rls)

  • Bagikan