Nona Fashion Week Hadirkan Tenun Kajang dan Tenun Bira Rancangan Desainer Ibukota

  • Bagikan
Andi Herfida Attas, Ketua Dekranasda Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Industri fashion terus berkembang. Event fashion show pun kembali marak pasca pandemi. Salah satu yang bakal hadir di Makassar adalah Nona Fashion Week yang merupakan modern women's exhibition 2022.

Nona Fashion Week akan digelar di Hotel Sheraton Four Point Makassar, 26-30 Oktober 2022. Di event ini hadir desainer-desainer papan atas yang akan menunjukkan karya mereka di catwalk. Salah satu yang menarik adalah kolaborasi desainer ibukota, Defrico Audy dengan Dekranasda Bulukumba di opening ceremony Nona Fashion Week, Rabu malam, 26 Oktober.

Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengatakan, Defrico Audy akan menampilkan karyanya yang menggunakan tenun Kajang dan tenun Bira dari Kabupaten Bulukumba. "Selama ini belum pernah ada desainer ibukota yang menggunakan tenun Kajang dan tenun Bira. Nah, di event ini kami sengaja bekerjasama dengan Defrico Audy agar publik juga bisa melihat mahakarya tenun dari Kajang dan Bira agar lebih dikenal lagi secara nasional dan internasional," urai Herfida.

Diketahui exebition ini diikuti kurang lebih 100 tenant fashion dan jewelery. Selain itu para desainer ternama tanah air akan menunjukkan karya-karya mereka. Nhana Mansyur, selaku Direktur Initial Production yang menyelenggarakan event ini mengatakan, ada banyak kegiatan selama pameran berlangsung. Ada lomba fashion show, lomba make up, lomba mewarnai anak dll.

Tema Nona dipilih karena Nona adalah salah satu kata atau panggilan kepada anak perempuan. Bukan hanya milik satu daerah tapi digunakan secara umum bagi wanita Indonesia.

"Hal ini selaras dengan tujuan kami ingin semua wanita Indonesia menjadi perempuan hebat melalui karya terbaiknya," ujarnya. (nad)

  • Bagikan