Dukung Pengembangan Bisnis Mikro,  BSI Luncurkan Portal Salam Digital

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berinovasi dalam mendukung pengembangan bisnis mikro, seperti yang dilakukan baru-baru ini sebagai upaya memudahkan pelaku usaha atau nasabah mengakses pembiayaan bisnis mikro BSI meluncurkan portal salam digital.

Mikro Staff BSI KCP Samratulangi Bulukumba, Irfandy mengatakan portal salam digital tersebut bertujuan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha mikri dan masyarakat mengakses layanan atau transaksi perbankan syariah.

" Portal salam digital berisikan fitur tentang produk mikro, di antaranya KUR, BDI Usaha Mikro dan layanan lainnya yang terhubung langsung dengan BSI di seluruh Indonesia," jelasnya. 

Sementara itu Direktur Retail BSI, Ngatari mengatakan, kehadiran portal Salam Digital akan membawa nilai-nilai modernitas dan digital dalam penyediaan pembiayaan dengan   prinsip-prinsip syariah yang selalu mengedepankan kehati-hatian dalam menjalankan aktivitas bisnis.

" Kinerja bisnis mikro BSI per 30 September 2022 memiliki portofolio outstanding sebesar Rp18,1 triliun dan tumbuh sebesar 37,32 persen," jelasnya,

BSI, tambah Ngatari, akan terus berkomitmen mendorong pertumbuhan segmen UMKM, melalui peningkatan pembiayaan yang saat ini sudah mencapai Rp39,4 triliun secara nasional dengan kualitas yang tetap terjaga. Nilai tersebut merupakan 23,05% dari total penyaluran pembiayaan BSI. 

“Kita semua berharap dengan adanya portal Salam Digital ini dapat mendukung perkembangan UMKM melalui kemudahan akses permodalan dan pada akhirnya dapat memberikan dampak positif terhadap kebangkitan ekonomi umat dan perekonomian di Indonesia,” ujar Ngatari. (rs)

  • Bagikan