Tidak Diunggulkan, Sepakbola Bulukumba Lolos ke Semifinal Porprov XVII

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sejarah baru sepakbola Bulukumba tertoreh di Porprov XVII Sulsel 2022. Hadir sebagai tim yang tidak diunggulkan, sepakbola Bulukumba mampu lolos ke Semifinal. Ini mengulang sejarah pada tahun 1993 silam.

"Alhamdulillah kita bisa juara grup dan tim porprov sepakbola Bulukumba lolos ke semifinal," kata H. Amri, Ketua Askab PSSI Bulukumba kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin 31 Oktober 2022. H. Amri mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena tim sepakbola Bulukumba mampu berada di titik ini. "Semua berkat kerjasama yang baik dari pengurus Askab PSSI Bulukumba, manajemen tim, official, dan terutama upaya maksimal dan tak kenal lelah dari para pelatih dan pemain," urai owner PT Argus ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas support pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba, para pelaku usaha yang sudah membantu dan masyarakat Bulukumba secara luas.

Menurutnya, dengan sumber daya lokal dan pemain-pemain lokal yang dimaksimalkan, sepakbola Bulukumba ternyata mampu menunjukkan prestasi gemilang. "Kita ketahui bersama beberapa kabupaten lain mendatangkan pelatih dari luar dan jebolan klub-klub besar. Kalau kita benar-benar mengandalkan sumber daya lokal dan semangat juang anak-anak sangat luar biasa," tuturnya.

Partai semifinal Porprov XVII Sulsel akan digelar Selasa 1 November 2022 di Stadion Andi Bintang Sinjai. Bulukumba akan berhadapan dengan Makassar di partai semifinal. (rs)

  • Bagikan