Sebanyak 61 Sekolah Tingkat SD/SLTP Ramaikan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tingkat SD/SLTP Kabupaten Kepulauan Selayar resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Muh. Yunan Krg. Tompobulu, ST., MT., IPM di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (3/11/2022).

Turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-417 Selayar Tahun 2022. Turnamen tersebut digelar dari tanggal 3 sampai dengan 8 November 2022 di Lapangan Pemuda Benteng.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mustakim KR selaku panitia penyelenggara menyebutkan, sejauh ini jumlah sekolah yang mendaftar di turnamen ini tercatat 61 Sekolah. 38 Sekolah tingkat SD dan 23 sekolah di tingkat SLTP.

"Sekolah yang tidak mendaftar dikarenakan jumlah siswa laki-lakinya tidak mencukupi satu kesebelasan," ucap Mustakim.

Ia juga mengemukakan, tujuan dari turnamen tersebut untuk melahirkan bibit-bibit unggul dan berprestasi guna meningkatkan prestasi cabang olahraga sepak bola khususnya pada anak-anak yaitu ditingkat SD dan SMP Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh. Yunan Krg. Tompobulu mewakili Bupati mendukung dan mengapresiasi turnamen Sepak Bola Bupati Cup.

Menurutnya turnamen sepak bola Bupati Cup menjadi hal penting untuk merajut kembali kebersamaan, kekeluargaan dan kekerabatan, mempererat ikatan primordial yang mulai longgar akibat adanya pergeseran sistem nilai budaya dan sosial dimasyarakat.

Selain itu kata Asisten Pemerintahan dan Kesra turnamen sepak bola Bupati Cup dapat melahirkan bibit unggul dan berprestasi di cabang olahraga sepak bola Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Saya mengajak untuk semua, mari bersatu merajut persaudaraan antar pelajar, bersama kita bangkit, maju untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, dan Sulawesi Selatan. Harapan saya selama berlangsungnya rangkaian kegiatan turnamen harap tetap menjaga kebersihan dan ketertiban," tutup Asisten Pemerintahan.

Sebagai informasi, turnamen sepak bola Bupati Cup ini diawali dengan tendangan bola pertama oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, yang dilanjutkan dengan pertandingan awal antara UPT SDI Borong-borong nomor 91 Vs UPT SDN Teko No. 100. (Im).

  • Bagikan