Hari Pahlawan 10 November, Pemkab bersama TNI Polri Ziarah ke TMP Barugaiya

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama-sama dengan TNI Polri bukan hanya melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, tetapi juga melakukan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya, Kamis (10/11/2022).

Tepat pukul 10.00 wita, upacara ziarah nasional dimulai di TMP Barugaiya Kecamatan Bontomanai, dengan Inspektur Upacara adalah Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo

Sedangkan personil upacara selain unsur pemkab Selayar yang diantaranya Sekda Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev bersama para Asisten dan Pimpinan OPD, juga dari legiun veteran, TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, dari Rutan Selayar serta dari personil dari Pramuka.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, disusul dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan.

Inspektur upacara tampak melakukan peletakan karangan bunga, yang sebelumnya dilakukan hening cipta untuk arwah para Pahlawan yang telah gugur.

Penaburan bunga oleh seluruh personil upacara mengakhiri seluruh rangkaian upacara ziarah nasional di TMP Barugaiya.

Sementara di Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar juga terpantau dilaksanakan upacara tabur bunga di laut yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Selayar Kapolres AKBP Ujang Darmawan. (Im)

  • Bagikan