khidmat, Pemkab Selayar Peringati Hari Pahlawan 10 November

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 dengan peserta upacara terdiri dari unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN, legiun veteran, Pimpinan Perangkat Daerah, organisasi kepemudaan dan pelajar.

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan lancar dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Mesdiyono di halaman kantor Bupati, Kamis (10/11)

Selain pengibaran bendera merah putih, rangkaian upacara peringatan Hari Pahlawan antara lain pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan pesan-pesan pahlawan serta doa.

Sekda Mesdiyono sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Rismawati menyampaikan, Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita" ucapnya

Untuk itu mari bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.

Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi.

"Sekali Merdeka, Tetap Merdeka" ucap sekda bangkitkan semangat

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, harus menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

"Pahlawanku Teladanku" lanjutnya

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika" pesan Sekda

Dirinya pun mengimbau agar momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama" sambungnya

Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang.

"Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," pungkas Mesdiyono mengakhiri amanatnya

Dalam upacara diserahkan bingkisan  tali asih kepada para keluarga pahlawan.

Usai upacara dilanjutkan dengan rangkaian ziarah di Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Laut. (Rls)

  • Bagikan