Banjir Rendam Kawasan Sudiang Makassar, Satu Anak Dikabarkan Hilang

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Hujan deras yang terus-menerus mengguyur kota Makassar pada hari Jumat 18 November 2022, menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Salah satunya di Perumahan Green Residence Sudiang, Jalan Baku 3, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan potongan video yang beradar di sosial media, banjir di daerah tersebut sudah hampir setinggi leher orang dewasa.

Dalam video tersebut, warga yang merekam suasana terkini dari banjir tersebut,tampak meminta pertolongan dari tim evakuasi atau tim SAR karena diketahui ada seorang anak yang hanyut terseret arus banjir.

Para warga diketahui tak berani untuk turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) karena arus air deras serta genangan air yang cukup tinggi.

“Tabe minta tolong ka tim evakuasi ta, karena kebetulan ada anak yang hanyut, dan hilang dan kebetulan belum ada sama sekali tim evakuasi yang datang,” ungkap bapak dalam video yang beredar di sosial media itu, Jumat (18/11).

“Kami pun para warga tidak berani untuk turun ke KTP karena bisa dilihat sendiri itu arusnya deras dan sudah hampir setinggi leher orang dewasa dan di dalam sana banyak warga yang mau di evaluasi,” tambahnya.

Sampai berita ini beredar, hingga belum ada kabar lebih lanjut terkait anak yang hilang serta para warga yang ingin di evakuasi.

Sementara, Kota Makassar sendiri hingga kini masih masih terus diguyur hujan dengan intensitas yang masih cukup tinggi.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, saat ini Makassar dalam status siaga banjir. (fj)

  • Bagikan