Piala Dunia 2022: Andi Utta Jagokan Jerman, Rijal Favoritkan Brazil

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- FIFA World Cup atau ajang Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar mulai Minggu, 20 November 2022 menyita perhatian pencinta sepakbola di seluruh dunia.
Sepakbola merupakan olahraga paling populer di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Ajang FIFA World Cup merupakan ajang paling bergengsi dalam sepakbola.

Olehnya ajang sepakbola antarnegara yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali itu paling dinanti masyarakat pecinta bola di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Meski Indonesia tidak termasuk dalam 32 tim yang akan berebut juara di Piala Dunia, namun masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut piala dunia tentu dengan tim favoritnya masing-masing.

Termasuk di Kabupaten Bulukumba, masyarakat begitu antusias dalam menyambut Piala Dunia.  Bahkan sampai di tataran pejabat pemerintahan juga memfavoritkan tim di Piala Dunia.

Lantas siapa yang menjadi tim kebanggaan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf? Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf rupanya menjagokan Timnas Jerman.

Menurut Andi Utta, Jerman menjadi tim favorit di Piala Dunia 2022 karena memiliki materi pemain yang bagus.

Selain itu, kata Andi Utta, Timnas Jerman merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di ajang Piala Dunia.

Jerman pertama kali menjadi peserta Piala Dunia pada 1934. Lalu mereka kembali tampil pada 1954 dengan nama Jerman Barat.

Di Piala Dunia 1954 Jerman Barat sukses meraih gelar juara pertama mereka. Piala Dunia 1974 dan 1990 Jerman Barat kembali mengulang kesuksesannya.

Butuh 24 tahun bagi Jerman untuk kembali berjaya di Piala Dunia. Pada tiga edisi Piala Dunia pada 2002, 2006, dan 2010 Jerman selalu masuk semifinal dan satu kali sebagai runner-up.

Piala Dunia 2014 menjadi momen Jerman kembali ke puncak juara. Jerman menyamai rekor Italia sebagai dua negara Eropa dengan empat gelar juara dunia. Sayangnya di Piala Dunia 2018, mereka tumbang lebih awal pada babak penyisihan.

Di Piala Dunia 2022 Timnas Jerman yang saat ini diasuh oleh Hansi Flick yang menggantikan Joachim Low  tergabung dalam grup E.

Di Grup E Thomas Muller dkk akan saling bentrok dengan favorit juara lainnya Timnas Spanyol, raksasa asia Jepang, dan tim kuda hitam Kosta Rika. Di mana grup tersebut dianggap sebagai grup paling neraka di Piala Dunia 2022.

Selain Bupati Bulukumba, Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal juga tidak mau kalah. H. Rijal sangat percaya diri menjagokan Timnas Brazil.

Bagi H. Rijal, Timnas Brazil mempunyai skuad yang sangat mentereng di setiap edisi Piala Dunia, tak terkecuali pada tahun 2022. Sehingga menurutnya Brazil akan kembali menjadi favorit juara.

Perpaduan para pemain senior berpengalaman seperti Neymar dan Thiago Silva serta pemain muda berbakat seperti Vinicius dan Antony juga membuat tim yang dilatih oleh Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menjadi salah satu tim yang paling diwaspadai. (baso marewa)


  • Bagikan