Malam Ini Pesta Pembukaan Piala Dunia 2022; Ada Bintang K-Pop dan Penyanyi Qatar

  • Bagikan

QATAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Turnamen akbar Piala Dunia telah tiba. 32 tim terbaik akan memperebutkan titel tertinggi sepakbola dunia itu selama satu bulan lamanya dihelat di Qatar.

Pembukaan Piala Dunia Qatar dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/11/2022). Acara berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Melansir laman FIFA, tema upacara pembukaan adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi. Sepakbola memungkinkan umat manusia untuk bersatu.

Pembukaan Piala Dunia 2022 menampilkan pertunjukan berdurasi 30 menit, dengan aksi utama menampilkan Dreamers. Bintang K-Pop Jung Kook dari BTS turut menyemarakkan acara tersebut.

Program tujuh babak akan dipimpin oleh talenta kelas dunia yang menjalin tradisi Qatar dengan budaya dunia. Agenda ini turut menyertakan penghargaan kepada 32 tim yang bersaing, tuan rumah Piala Dunia FIFA sebelumnya, dan sukarelawan acara.

Bersama ratusan penampil, Duta Piala Dunia FIFA Ghanim Al Muftah dan penyanyi Qatar Dana akan mendorong dialog tentang inklusi dan keberagaman.

Opening ceremony Piala Dunia 2022 dapat disaksikan langsung seluruh masyarakat Indonesia di stasiun televisi swasta SCTV. Siaran dimulai pukul 21.45 WIB.

Acara pembukaan Piala Dunia 2022 kemudian dilanjutkan dengan laga tuan rumah Qatar melawan Ekuador. Duel dua tim Grup A itu berlangsung pukul 23.00 WIB. (in)


  • Bagikan