11 Tim Offroader Jelajahi Alam Gowa

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 11 Tim Offroader menjelajahi alam Kabupaten Gowa pada Event Offroad Expedition bertajuk "Jelajah Alam Gowa" yang dilaksanakan oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Gowa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengcab Gowa, Kemal Redindo Syahrul menyebutkan para offroader menjelajahi enam kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan berlangsung selama empat hari sejak tanggal 17 November hingga 20 November 2022 dengan melintasi enam kecamatan di Kabupaten Gowa yaitu Kecamatan Tinggimoncong, Parigi, Parangloe, Bungaya, Manuju dan Bontomarannu hingga finish di Sungguminasa,” ujarnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menerima dan melakukan pengalungan medali kepada peserta Event Road Expedition "Jelajah Alam Gowa"  menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini mampu memperkenalkan potensi pariwisata Gowa.

“IOF sebagai induk organisasi merupakan wadah pembinaan dan penyaluran hobi pecinta mobil tetapi juga dapat memotivasi masyarakat dalam meningkatkan  kesadaran masyarakat dalam membuka peluang untuk untuk mempromosikan potensi-potensi ekonomi maupun pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa,” kata Adnan di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, Minggu, 20 November 2022.

Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan selain sebagai olahraga uji nyali dan stamina, dengan olahraga offroad juga bisa lebih mendekatkan diri kepada alam.

“Saat menjelajah alam melewati hutan dan alam yang masih asri sehingga mendapatkan oksigen yang murni dan bagus untuk pernapasan selain itu saat menjalani offroad jelajah alam para offroader bebas dari aktifitas sehari-hari dan membuat dekat dengan alam,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, Adnan berharap IOF terus berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.

“Jajaran pengurus IOF Pengcab Gowa saya minta dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah, swasta kalangan dunia usaha dan seluruh Masyarakat Gowa demi terwujudnya masyarakat Gowa sejahtera dan berkualitas,” harapnya. (hen/has/B)

  • Bagikan