Empat Paslon Perebutkan Kursi Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 2 Bulukumba 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Empat pasangan kandidat memperebutkan kursi ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) periode 2022/2023 MAN 2 Bulukumba. Penyampaian visi dan misi serta debat kandidat telah berlangsubg di Lapangan MAN 2 Bulukumba, akhir pekan kemarin.

Masing-masing Muhammad Haedar Shodiq dan Ahmad Hayyan Awaluddin sebagai Paslon 01, Diah Permatasari dan Ahmad Fachryansyah sebagai Paslon 02, Reski Hidayat dan Muh. Albar sebagai Paslon 03, serta Nurul Fakhira dan Andi Anggraeni Pratiwi sebagai Paslon 04.

Penyampaian visi misi yang dirangkaikan dengan debat antar paslon berlangsung komunikatif dan interaktif. Para kandidat saling melempar pertanyaan, sanggahan, dan tanggapan atas visi, misi, dan program-program yang disampaikan. 

Tak hanya antarkandidat, peserta dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa juga ikut terlibat. Dua topik yang paling banyak diperdebatkan adalah kreativitas dan literasi, yang memang menjadi urgensi dalam dunia pendidikan.

Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas, memberikan apresiasi atas antusiasme para audiensi yang memadati lapangan untuk menyaksikan debat tersebut.

"Ini membuktikan bahwa peran OSIM dalam lembaga pendidikan, khususnya di madrasah kami dipandang sebagai sesuatu yang penting. Baik sebagai tempat belajar, maupun wadah kreativitas peserta didik,"ujarnya.

Sementara itu, Pembina OSIM, Ahmad Adiyatma, menjelaskan mekanisme pemilihan menerapkan prinsip demokrasi, yaitu dari siswa, oleh siswa, dan untuk siswa. Hal itu sebagai bagian dari upaya penanaman nilai-nilai demokrasi kepada peserta didik.

"Saya berharap siapa pun yang terpilih nantinya dapat semaksimal mungkin mewujudkan visi-misi dan program-programnya. Menjadikan OSIM sebagai ikon madrasah,"tuturnya.

Selanjutnya, agenda kampanye kandidat dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19-25 November 2022. Kemudian pemilihan melalui E-Voting akan digelar pada 26 November 2022. (sumarni)

  • Bagikan