Airlangga Tutup Rakornas Bidang MPO, Taufan Pawe Yakin Golkar Raih Suara Pemilih Pemula

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar di Jakarta, Selasa Malam (22/11/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, Ketua Bappilu La Kama Wiyaka, Wakil Ketua Zulham Arief, dan beberapa angota MPO Golkar Sulsel.

Airlangga mengatakan akan terus mengintensifkan Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar, baik di DPP, DPD I dan DPD II guna memenangkan Pemilu 2024 dalam pertempuran udara dengan memanfaatkan media untuk bersosialisasi dan berkampanye.

"Pertempuran udara adalah pertempuran media penggalangan opini dan ini memang adalah hal baru bagi partai politik, ini juga yang akan kita terus dorong, dan ini yang terus kita akan sosialisasikan dalam satu tahun ke depan," kata dia.

Untuk itu, lanjutnya, MPO Partai Golkar wajib menyiarkan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar maupun organisasi sayap partainya.

"Baik diundang maupun tidak, karena MPO adalah gong-nya partai, gong-nya enggak bunyi, siapa lagi? Ini adalah tugas MPO untuk menjadi gong, membunyikan, MPO wajib bekerjasama dengan komponen yang di partai Golkar," tegasnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) mengatakan, melaui MPO Golkar Sulsel, Partai Beringin siap menggaet pemilih pemula atau milenial pada Pemilu 2024.

"Kita tahu sendiri 60 persen pemilih pada 2024 nanti adalah pemilih pemula atau milenial. Sehingga Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) menjadi motor penggerak utama dalam mencapai targai itu, " katanya.

Wali Kota Parepare dua periode itu menjelaskan, Melalui MPO, Partai Golkar menggaet pemilih milenial, terutama melalui media sosial.  MPO dituntut kreatif. Menjadikan interaksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di media sosial menarik untuk kaum milenial.

"Sehingga dibutuhkan kreatifitas dari MPO dalam mensosialisasikan kader dan program partai sehingga anak muda bisa memilih kita demi kemenangan Pemilu 2024 terutama mengantarkan bapak Airlangga presiden Indonesia," pungkasnya.

DPP Partai Golongan Karya (Golkar) turut meluncurkan aplikasi yang akan menjadi sumber informasi kepada para kadernya, yakni MPO Go. Aplikasi tersebut bisa langsung diunggah di Play Store. (rls)

  • Bagikan