Jepang Bungkam Jerman, Aksi Lari Provokatif Ruediger Heboh di Medsos

  • Bagikan

QATAR -- Jerman takluk dari Jepang pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022. Kekalahan Die Mannschaft turut bikin satu aksi Antonio Ruediger ramai di media sosial.
Jerman memulai laga kontra Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB dengan baik. Mereka mengontrol pertandingan dan unggul lebih dulu lewat penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-33.

Tapi kemudian Jerman kehilangan kontrol permainan dan Jepang tampil merepotkan dengan tusukan-tusukan cepatnya. Ritsu Doan dan Takuma Asano membalikkan kedudukan untuk Samurai Biru dengan gol pada menit ke-75 dan 83, yang memastikan kemenangan mengejutkan.

Buat Jerman, ini adalah kali pertama sejak 1978 di mana mereka kalah setelah memimpin lebih dulu. Tapi buat Antonio Ruediger, hasil ini menjadi terasa lebih memalukan usai aksi provokatifnya di tengah pertandingan tadi.

Dalam posisi Jerman masih unggul dan laga memasuki menit ke-64, ia terlibat adu lari dengan pemain Jepang di sisi kiri pertahanan timnya. Dalam satu momen, bek Real Madrid itu kemudian mengubah cara larinya dan berjingkat-jingkat.

Momen ini viral di media sosial karena pemain 29 tahun itu dianggap meledek pemain Jepang, tapi kemudian malah kalah.

Kekalahan Jerman sendiri membuat posisi mereka sulit. Tergabung di grup yang sama dengan Spanyol dan Kosta Rika, Ruediger dkk kini dalam tekanan lebih besar untuk sekadar lolos. Jerman akan menghadapi Spanyol pada Matchday 2, 28 November mendatang. (in)


  • Bagikan