Kapolres Bulukumba Luncurkan ‘Polisi Sahabat Anak’

  • Bagikan
Cukur gratis bagi murid SD dilakukan Kapolres Bulukumba sebagai bagian dari program Polisi Sahabat Anak.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo meluncurkan program Polisi Sahabat Anak. Program ini dilaunching di SDN 265 Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, Jumat, 25 November 2022.

Polisi Sahabat Anak merupakan inovasi Polres Bulukumba yang berkolaborasi dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba.

Kegiatan diawali dengan Salat Dhuha berjamaah yang dilaksanakan di lapangan upacara SDN 265 Bintarore. Kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan bersama dengan LPPAR.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyerahkan bantuan kepada siswa yatim piatu serta melaksanakan program cukur gratis Polres Bukukumba kepada para siswa.

"Ingat Anak-anakku sekalian kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar," pesan Kapolres.

"Dan jangan lupa terus meningkatkan dan menjaga keimanan dengan rajin melaksanakan salat lima waktu," tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Suryono mengumpulkan para siswa-siswi untuk bermain kuis bersama.

"Tujuan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya anak-anak. Serta sebagai upaya dini mengantisipasi tindak kriminal yang melibatkan anak," kata Kapolres saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala SDN 265 Bintarore, Muhammad Basri, turut mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan tersebut.

"Dengan kegiatan ini tentunya akan menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya anak-anak terhadap Polri," ujar Muhammad Basri. (ewa)

  • Bagikan