Pemdes Barombong Lokakarya Mini Bahas Penanganan Stunting

  • Bagikan
Lokakarya penanganan stunting di Desa Barombong, Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, bersama Dinas Kesehatan Bulukumba, dan Puskesmas Ponre menggelar lokakarya mini lintas sektor terkait penanganan stunting.

Kegiatan yang melibatkan kader posyandu, perangkat dan staf desa, staf Poskesdes, serta sejumlah tokoh masyarakat tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Rabu, 30 November 2022.

Plt. Kepala Desa Barombong, Andi Nurgawati, yang juga adalah Camat Gantarang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Andi Nurgawati menyampaikan, kegiatan lokakarya mini lintas sektor itu merupakan hal yang wajib dilakukan secara rutin untuk penanganan kesehatan di Desa Barombong.

Menurut Andi Nurgawati, penanganan kesehatan khususnya stunting di Desa Barombong sejauh ini cukup maksimal. Meski demikian, tetap harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Hasmaeka selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan juga mengapresiasi kinerja para kader Posyandu di Desa Barombong. Menurutnya, Posyandu di Desa Barombong terbilang cukup maju dan pernah mendapatkan penghargaan.

"Ini mesti dipertahankan dan terus ditingkatkan, Dinas Kesehatan maupun Puskesmas Ponre akan senantiasa menjadi mitra," tukasnya. (*)


  • Bagikan