Gubernur Sulsel Siap Hadir pada Hari Jadi Bantaeng ke-768

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama jajarannya menemui Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (1/12). Kunjungan tersebut bermaksud mengundang orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu dalam Hari Jadi Bantaeng ke-768 pada 7 Desember 2022 mendatang.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan, Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu,  dr Sultan, Kepala Dinas Kominfo, Subhan, Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Iwan Setiawan dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Armansyah.

Setelah menyerahkan undangan, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bercerita tentang Perbub yang dibuatnya yang mengatur tentang jam operasional minimarket yang ada di Kabupaten Bantaeng. Kebijakan ini telah berjalan beberapa bulan terakhir. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan UMKM yang ada di Bantaeng.

"Kebijakan ini kita lakukan untuk meningkatkan daya beli produk - produk lokal di Kabupaten Bantaeng," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik kebijakan tersebut. Dia akan melakukan telaah pada kebijakan tersebut untuk penerapan pada wilayah yang lebih luas di Sulawesi Selatan.

"Saya kalau ada yang kreatif seperti ini kita langsung contek. Itumi yang bagus, kalau ada yang bagus (inovasi) bawami kesini," kata dia.

Setelah bincang-bincang seputar kebijakan dan kondisi daerah Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan siap hadir dalam Hari Jadi Bantaeng ke 768 tanggal 7 Desember 2022 mendatang.(rls)

  • Bagikan