Maroko Bikin Kejutan, Melenggang ke 16 Besar dan Juara Grup F di Atas Kroasia dan Belgia

  • Bagikan

QATAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Maroko membuat kejutan dengan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai di matchday terakhir Grup F mengalahkan Kanada.

Berlaga di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12), Maroko menang dengan skor 2-1 atas Kanada. Gol kemenangan anak asuhan Walid Regragui itu dicetak melalui Hakim Ziyech (4') dan Youssef En-Nesyri (23'). 

Adapun satu gol balasan dari Kanada di pertandingan ini diciptakan lewat bunuh diri Nayef Aguerd (40'). Pada pertandingan ini, tim berjuluk Singa Atlas itu sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak 16 besar. Melihat peluang Achraf Hakimi cum suis menang lebih besar, sejak menit awal wakil dari Afrika itu menggempur pertahanan Kanada.

Gol pembuka Maroko di laga ini tercipta di menit ke-4 melalui Ziyech seusai memanfaatkan blunder Kiper Kanada, Milan Borjan. Maroko kembali mencetak gol melalui Youssef pada menit ke-23' seusai memanfaatkan umpan panjang Hakimi. Maroko membuat kejutan dengan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai di matchday terakhir Grup F mengalahkan Kanada. (jpnn)

  • Bagikan