KKA Bulukumba Kumpul dan Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Relawan Komunitas Keluarga Angkat (KKA) Bulukumba melaksanakan Galang Donasi untuk korban gempa Cianjur. Pelaksanaan Galang Donasi dilakukan selama 7 hari 23 November sampai 29 November 2022 di sekolah-sekolah dan pertigaan yang ada di Desa Singa, Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.

"Alhamdulillah setelah penggalangan donasi, kami juga langsung menyalurkan semua donasi yang terkumpul melalui lembaga amil zakat Daurat Tauhid Peduli Cianjur. Selain itu, karena saya sedang berada di Jakarta, makanya bisa turun langsung ke lokasi menemui para penyintas dan menyalurkan kebutuhan yang mendesak seperti terpal, tenda, dan bingkisan adik-adik di sana," urai Ulfa, salah seorang relawan KKA.

Donasi yang berhasil terkumpul untuk korban gempa Cianjur sebanyak Rp 9.744.500. Sebanyak Rp 5.000.000 disalurkan melalui Daurat Tauhid Peduli dan sisanya digunakan untuk membeli kebutuhan korban gempa yang disalurkan langsung oleh relawan KKA.

Koordinator KKA Bulukumba Andi Bali Rekeng menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur dan masyarakat yang telah memberikan donasi terbaiknya untuk korban gempa Cianjur melalui KKA. "Para donatur tentunya memiliki latar belakang yang berbeda-beda namun memiliki satu tujuan yaitu peduli terhadap sesama," terang Andi Bali Rekeng.

Ia menegaskan bahwa semangat kepedulian harus terus dipelihara. "Semoga kebaikan para donatur dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah subhanahu wa ta'alah," tegasnya. (rs)

  • Bagikan