Muhammad Izal, Disabilitas Tuli Juara 2 Mural Polda Sulsel

  • Bagikan
M Izal menerima penghargaan juara dua lomba mural dari Kapolda Sulsel

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Muhammad Izal, berhasil meraih juara kedua dalam lomba mural ajang Police Art Festival 2022 di Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kota Makassar, Kamis, 1 Desember 2022. Ia merupakan disabilitas tuli asal Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Muhammad Izal atau karib disapa Momo  mewakili Polres Bulukumba pada perlombaan yang digelar oleh Bidang Humas Polda Sulsel. Momo menerima hadiah sebagai juara kedua yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.

Momo melalui juru bicaranya Ita Mufrita, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polri yang telah membuat ajang festival dan memberikan ruang bagi penyandang disabilitas dalam mengeksplorasi bakatnya.

"Terima kasih karena telah memberikan ruang kepada kami bagi para disabilitas sehingga kami dapat menunjukkan kemampuan kami," ucap Ita menerjemahkan apa yang disampaikan oleh Momo dengan bahasa isyarat.

"Secara khusus, kami berterima kasih kepada bapak Kapolres Bulukumba, Bapak Murtedjo atas dukungan dan kepercayaannya sebagai perwakilan Polres Bulukumba pada ajang ini," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Suryono Ridho Murtedjo menyampaikan,  lomba Police Art Festival 2022 tersebut merupakan bentuk Kepedulian dan perhatian Polri terhadap penyandang disabilitas. Apresiasi khusus juga disampaikan Kapolres kepada Muhammad Izal yang telah mewakili Polres Bulukumba dalam lomba mural tersebut.

"Saya bangga, dan mengucapkan terima kasih kepada saudara saya Momo sebagai perwakilan Polres Bulukumba dan mampu meraih juara dua pada ajang festival ini," ucapnya.

“Terima kasih juga kepada juru bicara isyarat dan pendamping dari Humas Polres Bulukumba yang ikut mendampingi peserta untuk tim Police Art Festival 2022 Polres Bulukumba, terima kasih atas kerja kerasnya," tambahnya.

Diketahui, M. Izal menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Police Art Festival 2022 tersebut diikuti sebanyak 22 peserta penyandang disabilitas yang mewakili masing-masing Polres jajaran Polda Sulsel. (rs)

  • Bagikan