Fraksi Golkar Ingatkan Penuntasan Jalan dan Jembatan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan yang dinilai masih perlu banyak sentuhan perbaikan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Bulukumba, Fraksi Golkar, Juandy Tandean. Dia menerangkan bahwa salah satu yang paling dibutubkan masyarakat saat ini selain pemulihan ekonomi yakni perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai salah satu instrumen paling penting dalam mendukung ekonomi masyarakat.

"Yang jelas masih banyak jalan yang perlu perbaikan, jembatan pun demikian ini menjadi prioritas pemerintah saat ini," katanya, Senin, 5 Desember 2022.

Selain itu, ia juga berharap pemerintah berani dalam meningkatkan terget capaian PAD dengan memaksimalkan kantong-kantong pendapatan, mulai dari pariwisata dan pasar rakyat.

"Kemudian kita juga harapkan pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan ASN khususnya non ASN alias honorer," pintanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melalui Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan bahwa apa yang menjadi program dan kesepakatan yang tertuang dalam APBD tentu akan menjadi prioritas pemerintah daerah. Termasuk beberapa proyek yang memang sudah menjadi target pekerjaan salah satunya pembangunan gedung satap dan penataan Pantai Merpati yang pengerjaannya sudah signifikan.

"Tentu itu menjadi masukan yang akan dilaksanakan sesuai dengan aturan dan program yang telah dicanangkan," katanya.

Andi Ulla juga menyampaikan, apresiasi atas kinerja DPRD yang belum lama ini telah melangsungkan paripurna Pendapat Akhir Fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bulukumba tentang APBD Tahun Anggaran 2023, serta Persetujuan Bersama atas Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2023.

"Momentum ini, menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah daerah, oleh karena secara bersama-sama dengan Dewan yang terhormat dapat melewati masa-masa krusial dalam tahapan penganggaran ini," ujarnya. (faj/has)

  • Bagikan