Hari Ini 248 Peserta Tes CAT PPK

  • Bagikan
Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 248 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba mengikuti ujian online atau Computer Assisted Test (CAT), Selasa, 6 Desember 2022.

Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin, menjelaskan, peserta yang ikut dalam tes CAT yang digelar di Gedung SMK Negeri 1 yang berlokasi di Jalan Teratai hanya berlangsung sehari dengan dibagi beberapa sesi.

"Besok (hari ini, red) mulai jam 08.00 pagi sampai selesai, pelaksanaan akan diawasi ketat oleh Bawaslu dan pihak-pihak yang terkait, prosesnya akan berlangsung profesional sesuai aturan yang berlaku," jelasnya, Senin, 5 Desember 2022.

Lanjut dia, peserta diharuskan membawa bukti terdaftar sebagai calon PPK. Membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy bagi yang belum menyerahkan. Selain itu, diwajibkan membawa alat tulis sendiri, serta menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan.

“Melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Adapun pakaian yang dikenakan peserta, yakni baju kemeja putih, celana/rok dan jilbab warna gelap," jelasnya.

Ditambahkan, setelah tes tertulis, tahapan selanjutnya adalah tanggapan dan masukan masyarakat dan selanjutnya tahap terakhir adalah wawancara.

"Jadi setiap kecamatan lima PPK yang diterima dan calon PAW 5 orang juga, total seluruhnya 50 orang di sepuluh kecamatan," paparnya. (faj/has)

  • Bagikan