Pembalap Bulukumba Raih Emas di Hari Jadi Bantaeng

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pembalap sepeda junior Bulukumba, Andi Ahmad Qadri, kembali mengharumkan nama Bulukumba. Ia berhasil menjuarai balap sepeda yang di gelar pada rangkaian peringatan Hari Jadi Bantaeng.

Kemenangan Ahmad Qadri tersebut mengejutkan. Ia termasuk pembalap junior namun bisa mengalahkan pembalap senior padsla event terbuka itu.

Kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Ahamad Qadri mengaku bangga bisa berkomompetisi dengan atlet yang lebih senior. Bahkan beberapa peserta luar pulau Sulsel ikut ambil bagian dslam event itu.

"Jadi pesertanya itu 107 orang, dengan jarak 100 kilometer, saya bisa selesaikan dengan waktu tempuh 2 jam 40 menit. Eventnya itu Minggu kemarin, " katanya, Senin 5 Desember 2022.

Yang membanggakan lagi lanjut dia, karena event itu juga diikuti ayahnya, Achmad Afandy. Hal ini memberikan energi lebih untuk maksimal dalam mengayung fedal sepedanya.

"Iye bapak juga ikut, alhamdulillah bisa dapat emas ini berkat dukungan keluarga, teman, dan Pak Dr Endo sebagai pembina, " ujar remaja kelas IX SMP ini.

Qadri mengaku akan terus berlatih dan mengikuti berbagai event balap sepeda untuk terus mengasah kemampuannya dalam memacu sepeda.

"Yah cita-citanya ingin jadi atlet nasional, bahkan impian terbesar adalah mewakili Indonesia di event-event internasional, " Ujarnya (faj/man)

  • Bagikan