Pesan Menyentuh Pelatih Jepang usai Tersingkir di Piala Dunia 2022

  • Bagikan

QATAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu menegaskan era baru sepak bola Jepang semakin terlihat, menyusul performa positif yang ditampilkan anak asuhnya di Piala Dunia 2022.

Hajime Moriyasu tetap memberikan apresiasi yang tinggi untuk anak-anak asuhnya meski harus tersingkir di Piala Dunia 2022. Jepang pulang kampung usai kalah dalam adu penalti dengan Kroasia, Senin (5/12).
Hajime Moriyasu melihat perjalanan Samurai Biru pada Piala Dunia tahun ini sebagai sebuah mimpi besar. Ia mengaku melihat masa depan sepak bola Jepang yang lebih cerah.

"Kami bermain selama 120 menit dan mereka mengambil penalti sangat berani. Saya ingin memuji upaya mereka, mereka berusaha di bawah tekanan yang sangat besar," ujar Moriyasu selepas laga, dikutip Reuters.


"Tentu saja kami ingin menang dan hasilnya sangat disayangkan. Kami tidak dapat menembus penghalang menuju babak delapan besar, tetapi para pemain mampu menunjukkan generasi baru dari sepak bola Jepang," ujarnya.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh supporter Timnas Jepang dengan membungkuk di stadion menghadap kepada para supporter. Sikap pelatih dan para pemain Timnas Jepang ini mendapat pujian dari warga dunia. (in)


  • Bagikan