Terpilih Jadi Ketua Umum HIPKA, Kamrussamad akan Fokus Bantu UMKM

  • Bagikan
Kamrussamad

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Anggota DPR RI Kamrussamad terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI atau HIPKA periode 2022-2027 dalam Musyawarah Nasional III HIPKA di Hotel Sultan, Jakarta, 6-7 Desember 2022.

Dalam sambutannya usai terpilih jadi Ketua Umum HIPKA, Kamrussamad menegaskan akan fokus melakukan orientasi Pembukaan akses Permodalan dan Akses Pemasaran.

HIPKA (Himpunan Pengusaha KAHMI), menyoroti suku bunga perbankan Indonesia yang termasuk tertinggi di ASEAN. Karena itu pemerintah katanya perlu mengevaluasi efektifitas fungsi intermediasi Perbankan, khususnya Pembiayaan UMKM Harus diprioritaskan.

Kamrussamad menang mutlak dalam pemilihan Ketua Umum HIPKA dengan meraih nyaris seluruh suara.

Kamrussamad yang merupakan pengusaha asal Makassar ini meraih 28 suara dari total 34 suara.

"Tidak ada yang kalah maupun yang menang, semuanya menjadi pemenang. Ke depan kita siap mencetak kader HMI untuk menjadi pengusaha dan yang terpenting HIPKA siap membantu bidang permodalan," ujar Kamrussamad.

Jadi dalam pemilihan Ketua Umum HIPKA periode 2022-2027 pada Rabu 7 Desember 2022 lalu, Kamrussamad bersaing dengan Nurhadi Musawir (Sekjen Demisioner).

Pesaing Kamrussmad itu hanya meraih 6 suara, dengan demikian Kamrussamad  terpilih mutlak sebagai Ketua Umum HIPKA. (rs)

  • Bagikan