31 Kades Dilantik, Andi Utta: Saudara Milik Semua Masyarakat (Desa) Bukan Cuma Pendukung

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat melantik 31 Kades

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf resmi melantik 31 kepala desa di Kabupaten Bulukumba untuk periode 2022 - 2028, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Tribun Utama Stadion Mini Bulukumba, Jumat, 16 Desember 2022.

31 kepala desa yang dilantik merupakan yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bulukumba pada 9 November 2022, lalu.

Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta, mengimbau kepada para kades yang baru saja dilantik itu untuk memimpin desanya masing-masing secara baik.

Andi Utta mengingatkan kepada kepala desa, bahwa yang mereka pimpin di desa bukan saja yang memilihnya saja melainkan semu masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

"Saya harapkan agar saudara-saudara (para kades) untuk tidak pilih kasih dalam memimpin desa, saudara adalah milik semua masyarakat desa," pesan pak bupati saat menyampaikan sambutan.

Pak Bupati juga meminta kepada para Kades untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Bulukumba.

Salah satu program pemerintah daerah yang berkaitan dengan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yakni program ketahanan pangan.

Andi Utta juga menyampaikan terimakasih kepada para masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi di desa.

Menurut Andi Utta suksesnya pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bulukumba tidak terlepas dari peran masyarakat yang semakin bijak dalam berdemokrasi.

Diketahui, pelantikan Kades di Stadion Mini Bulukumba itu turut disaksikan sekitar ribuan pasang mata masyarakat dari masing-masing desa.

masyarakat dan tamu undangan memadati acara pelantikan di Stadion Mini Bulukumba

Tribun hingga lapangan dipadati oleh masyarakat yang datang untuk menyaksikan kepala desanya dilantik. ***

  • Bagikan