Pemkab Bulukumba Kembali Terima Penghargaan Peduli HAM

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, penghargaan tersebut berasal dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI yang diserahkan pada peringatan Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia ke-74 tahun di Golden Ballroom Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Senin 12 Desember 2022 yang lalu.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, A. Afriadi Mustari menyampaikan bahwa penghargaan Kabupaten Peduli HAM kembali diraih oleh Kabupaten Bulukumba. Penghargaan ini diterima Bulukumba bersama 17 kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

"Tentunya kita bersyukur atas capaian ini, dari ratusan kabupaten kota di Indonesia, Kabupaten Bulukumba berhasil meraih predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM," kata Andi Afriadi.

Andi Adi sapaan akrab Afriadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi, dalam pemenuhan Hak Asasi Manusia.

"Penghargaan ini merupakan capaian kita bersama, khususnya OPD yang telah bekerja bersama memberikan pelayanan berbasis HAM kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba," jelasnya.

Dengan adanya penghargaan ini, kita sangat berharap agar menjadi motivasi dan semangat dalam melayani masyarakat serta menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk semua kalangan.

Atas penghargaan 18 Kabupaten/Kota Peduli HAM di Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin pada Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022.

Berdasarkan penilaian Kemenkumham, di Sulsel telah melebihi 60 persen, yakni 18 Kabupaten/Kota telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM. Bahkan penghargaan ini, hanya diberikan kepada 10 Gubernur di Indonesia, salah satunya Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.(rls)

  • Bagikan