Piala Dunia 2022: Pemain Prancis Terserang Flu Jelang Laga  Final Melawan Argentina

  • Bagikan

DOHA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Banyak pemain Prancis diserang penyakit jelang tampil di final Piala Dunia 2022.

Prancis bisa menjejak final Piala Dunia 2022, dan akan melawan Argentina. Namun, Les Bleus diserang penyakit flu dan demam.

Tercatat, beberapa pemain Prancis tumbang karena flu. Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot sempat absen di semifinal. Kingsley Coman juga kemudian sakit.

Kini, dua pemain lainnya ikutan tumbang. Mereka adalah Raphael Varane dan Ibrahima Konate, yang belakangan ikutan terserang flu. Keduanya kini sedang diisolasi.

Melansir Daily Mail, skuad Prancis menyebut penyakit itu disebabkan karena pendingin udara atau AC. Adanya bakteri di area tersebut, plus ventilasi yang buruk, membuat bakteri tersebar dan menyerang skuad Prancis.
"Para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka telah menurun," kata pelatih Didier Deschamps.

"Dayot Upamecano merasa tidak enak tepat setelah pertandingan melawan Inggris. Itu terjadi ketika Anda terlalu memaksakan diri, Anda lebih rentan terkena virus ini. Kami mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan," ungkapnya.

Situasi ini mengganggu Prancis, yang akan melawan Argentina di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022). Prancis kini berpacu dengan waktu agar bisa pulih seratus persen jelang laga final Piala Dunia 2022. (in)

  • Bagikan