Andi Herfida Attas Pimpin Anjangsana Peringatan Hari Ibu di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bulukumba melalui Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) dan gabungan organisasi perempuan di Kabupaten Bulukumba merayakan Hari Ibu ke-94. PHI ( Perayaan Hari Ibu) diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya adalah anjangsana ke Perawatan Ibu dan Anak RSUD Sultan Dg Radja dan ke Posyandu untuk berbagi kebahagian dengan bayi, balita dan para ibu hamil.

Seperti yang dilakukan hari ini, Jumat 23 Desember 2022, rombongan ibu-ibu dari berbagai organisasi perempuan dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas melakukan anjangsana di Kantor Kelurahan Caile Bulukumba. Saat itu sedang ada Posyandu yang digelar Puskesmas setempat.

Pada kunjungan tersebut Panitia PHI membagikan ratusan paket makanan tambahan seperti susu formula, biskuit balita hingga telur untuk bayi, balita dan ibu hamil.

Dalam sambutannya Andi Herfida Attas menyampaikan, anjangsana ini merupakan rangkaian acara PHI tingkat Kabupaten Bulukumba dan merupakan wujud kebersamaan seluruh organisasi perempuan di daerah ini. Tidak hanya dari Dekranasda yang ditunjuk menjadi panitia PHI tahun ini, tapi juga ada perwakilan TP PKK Bulukumba, Bhayangkari, Persit Kartika, Iwapi, DWP Bulukumba, Nasyiatul Aisyiyah, Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, IKWAN, Dharma Yukti Karini, DWP Kemenag, DWP Lapas, Srikandi Pemuda Pancasila, dan Pengadilan Agama.

"Saya sangat bersyukur kita bisa melaksanaan kegiatan ini dengan penuh kesederhanaan. Ini bukan soal berapa banyak bantuan yang disalurkan, namun ini lebih kepada rasa kebersamaan yang sampai hari ini tetap terjaga," jelasnya.

Kehadiran Andi Herfida Attas sendiri dimanfaatkan warga yang didominasi ibu-ibu untuk melakukan selfie bersama istri Bupati Bulukumba itu. "Senang sekali ka bisa ketemu ibu bupati. Saya juga dapat bingkisan untuk bayiku," ujar Fitri, salah seorang ibu muda yang ditemui RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Sementara itu Ketua Panitia PHI, A. Misbawati A. Wawo menyampaikan anjangsana di Kelurahan Caile dan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba sasarannya memang ibu hamil, bayi, balita dan anak.

"Anjangsana yang dilakukan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Bulukumba yang mana semua organisasi perempuan yang terlibat bersatu memberikan partisipasi dalam bentuk bingkisan dan makanan tambahan," tutupnya. (sum)

  • Bagikan

Exit mobile version