Peringatan Hari Ibu di Bulukumba Diawali dengan Anjangsana ke Lima Posyandu di Caile

  • Bagikan
Andi Misbawati bersama panitia Hari Ibu usai rapat pemantapan di Hotel Agri, Kamis 22 Desember 2022.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Ibu ke-94 di Kabupaten Bulukumba ditandai dengan berbagai kegiatan. Pemerintah Daerah melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba dan gabungan organisasi perempuan yang ada di Bulukumba berkolaborasi menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Kegiatan, A. Misbawati A. Wawo menyampaikan, sebagai awal dari peringatan Hari Ibu, Jumat 23 Desember 2022 diadakan anjangsana ke lima Posyandu di Kelurahan Caile dan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Sasarannya adalah ibu hamil, bayi, balita dan anak.

"Anjangsana yang dilalukan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Bulukumba yang mana semua organisasi perempuan yang terlibat bersatu memberikan partisipasi dalam bentuk bingkisan dan makanan tambahan," ungkap Andi Misbawati saat ditemui di Hotel Agri, Kamis 23 Desember 2022.

Lebih lanjut Andi Misba menyampaikan pada peringatan Hari Ibu tahun ini, diselenggarakan dengan cukup meriah setelah dua tahun tidak diperingati karena adanya pandemi covid-19. Melibatkan 16 organisasi perempuan di Kabupaten Bulukumba, Andi Misba mengaku sangat bersyukur melihat semangat dan antusiasme para perempuan Bulukumba.

"Insya Allah puncak acaranya dilaksanakan Senin 26 Desember 2022, dirangkaikan lomba menghias nasi tumpeng dari semua organisasi perempuan di Hotel AGRI Bulukumba. Kemudian ziarah ke Taman Makam Pahlawan Taccorong. Menariknya, nanti kami bakal menyiapkan berbagai macam poster sebagai bentuk kampanye yang mengangkat tema tentang perjuangan seorang ibu seperti ibu hamil, mengendong anak, dan lain-lain sebagainya," tuturnya.

Tidak hanya itu, yang tak kalah menarik kata A. Misbawati, di kegiatan ini akan mengikutkan UMKM perempuan milenial yang akan menyiapkan konsumsi untuk seluruh tamu undangan.

"Ibu Ketua Dekranasda Bulukumba Andi Herfida Attas meminta kita untuk tidak catering tapi memberdayakan UMKM lokal. Jadi nanti ada 20 UMKM perempuan milenial yang diikutkan. Ini merupakan hal baru di Bulukumba yang bertujuan sebagai upaya pemerintah mempromosikan produk-produk UMKM. Dan yang terpenting bagaimana mereka ikut terlibat dan memaknai hari ibu," tambahnya.

Andi Misba berharap di peringatan Hari Ibu tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses. "Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada yang bisa menyaingi, tidak ada yang bisa menggantikan peran-peran ibu. Saya berharap orang-orang memaknai bahwa ibu, perempuan adalah makhluk yang mulia dan pribadi yang kuat serda berdaya," tutupnya. (sumarni)

  • Bagikan