Andi Utta-Andi Aan Komitmen Majukan Sepakbola Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bertekad akan memajukan persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba. Hal ini disampaikan saat menutup turnamen sepakbola Andi Sappewali Cup V di Lapangan Andi Sappewali, Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Selasa, 27 Desember 2022.
Meski masih dalam skala antarkampung (Tarkam) namun Andi Utta, sapaan akrab hupati, tetap mengapresiasi turnamen tersebut. Menurutnya ini salah satu upaya untuk mengembangkan persepakbolaan di Bulukumba.

"Pemerintah daerah akan terus berupaya memajukan olahraga sepakbola di Bumi Panrita Lopi, dan even-even persepakbolaan harus digulir setiap tahun," kata Andi Utta di depan para masyarakat pecinta bola yang hadir saat itu.

Dalam kesempatan itu juga, Andi Utta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, perangkat pertandingan, serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan turnamen tersebut.

"Alhamdulillah, turnamen bisa sukses berjalan dengan lancar, tertib dan aman," ujar Andi Utta dalam sambutannya sebelum menutup turnamen.

"Selamat kepada tim yang juara. Kepada tim yang belum juara, semoga ada pelajaran dan evaluasi untuk tampil lebih baik di even-even berikutnya," tambah Andi Utta.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel fraksi PKB, Andi Anwar Purnomo. Legislator muda ini berharap melalui turnamen tarkam ini dapat melahirkan bibit persepakbolaan di Bulukumba yang dapat berkarir di ajang profesional.

Menurut politkus yang akrab disapa Andi Aan, jika persepakbolaan Bulukumba dikelola dengan baik maka akan muncul bibit pesepakbola yang akan mengharumkan nama Bulukumba. Bukan hanya di kancah nasional namun sampai internasional.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan melahirkan bibit pesepakbola berbakat dari Bulukumba, seperti Irfan Jaya di Bantaeng," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Desa Dampang, Muhardi Totti, mengakui totalitas upati dalam menggerakkan roda kemajuan sepakbola di Kabupaten Bulukumba. Bupati Cup yang telah terlaksana pada Agustus sampai September lalu, merupakan wujud nyata untuk pembinaan sepakbola yang digerakkan oleh bupati.

Begitu juga dengan diselenggarakannya Andi Sappewali Cup 5 bertujuan untuk mewujudkan silaturahmi, sekaligus sebagai rasa rindu akan kecintaan sepakbola di Desa Dampang.

"Selama beberapa tahun, barulah turnamen ini bisa kembali dilaksanakan di Dampang," kata Totti yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Bulukumba itu.

Totti juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Anwar Purnomo, selaku cucu dari Andi Sappewali yang telah mendukung terselenggaranya turnamen sepakbola di Desa Dampang.

"Insyaallah dua tahun ke depan, kita akan laksanakan kembali Andi Sappewali Cup 6," imbuhnya.(ewa)

  • Bagikan