Muncul 93 Inovator Bidang Kesehatan, Ilham Azikin Sebut Energi Baru Bagi Bantaeng

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD menghadiri Pemeran Inovasi Kesehatan 2022 yang digelar di Balai Kartini, Kecamatan Bantaeng, Selasa (27/12). Pameran ini menampilkan inovasi di bidang kesehatan dari 13 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Selain puskesmas juga ada UPTD Unit Penanggulangan Gizi Terpadu, PSC 119, RSUD Banyorang, dan RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng. Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin yang sejauh ini terus mensupport kegiatan positif di Bantaeng.

"Kemudian kami tentu mengapresiasi teman-teman pelayanan di puskesmas dan jaringannya. Kita berharap, dengan hadirnya inovasi-inovasi ini akan memberikan dampak positif kepada layanan kita di masyarakat," kata dia.

Inovasi ini juga diharapkan dapat berkelanjutan serta mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ada di tiap puskesmas. Dia mengatakan, inovasi bukan hanya untuk kompetisi melainkan untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di puskesmas.

"Inovasi ini tentu akan kita akan evaluasi ketika mengalami kendala di lapangan. Karena, masalah yang ada kita ingin tuntaskan dengan adanya inovasi-inovasi ini," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengapresiasi pameran inovasi kesehatan yang telah banyak mengantarkan Bantaeng meraih prestasi di tingkat regional dan nasional.

"Kita tidak hanya menghadirkan ruang untuk mengaktualisasikan dari inovasi masing-masing puskesmas tapi ini juga menjadi ruang aktualisasi untuk mengkonsolidasikan seluruh inovasi," kata dia.

Lebih lanjut, dapat diyakini inovasi yang ada mampu implementatif dan memberikan manfaat dalam kepastian percepatan dan kepastian pelaksanaan peyanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng.

"Ini nilai strategis dan kebanggaan kita di Kabupaten Bantaeng. Melihat semangat, kebersamaan untuk saling bertukar informasi dan ide yang pada akhirnya menjadi sebuah inovasi," kata dia.

Selanjutnya, Ketua IKAPTK Sulsel itu mengatakan, ada 93 inovator baru yang khusus pada bidang kesehatan. "Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Kita mendapatkan energi baru dengan hadirnya 93 inovator yang kita yakini menjaga keberlanjutan inovasi di bidang kesehatan di Kabupaten Bantaeng," kata dia. (rls)

  • Bagikan