Sertijab Kades Barombong, Mahfud: Andi Nurgawati Sukses Pimpin Barombong

  • Bagikan
Sertijab Kades Barombong dari Andi Nurgawati (tengah) ke Mahfud H Bennu (kiri) di Aula Kantor Desa Barombong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 30 Desember 2022. (RADAR SELATAN)

GANTARANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa (Pemdes) Barombong menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa (Kades) di aula kantor desa setempat, Jumat, 30 Desember 2022.

Pasca dilantik beberapa waktu lalu, Mahfud H Bennu resmi menjabat kembali sebagai Kades Barombong untuk periode ketiga.

Jabatan Penjabat Kades yang sebelumnya dijabat oleh Camat Gantarang, Hj. Andi Nurgawati secara resmi dikembalikan ke Mahfud sebagai Kades Barombong definitif.

Pada kesempatan itu, Andi Nurgawati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Barombong dan kepada perangkat desa dan BPD.

"Kurang lebih 6 bulan saya dipercaya sebagai penjabat Kades, mohon maaf kalau ada salah utamanya soal pelayanan karena saya harus membagi tugas sebagai Camat," ucap Andi Nurga dalam kesempatannya memberikan sambutan.

Andi Nurga juga mengungkapkan bahwa selama bertugas sebagai penjabat Kades di Desa Barombong, banyak pembelajaran yang didapatkan dan akan sangat berguna untuk meningkatkan kualitas kepemimpinannya sebagai camat Gantarang ke depannya.

"Tentu saya berterimakasih kepada Bapak Bupati Bulukumba, karena telah mengamanahkan kepada saya sebagai Penjabat Kades, karena dari sini saya bisa lebih paham bagaimana kondisi realitas yang ada di bawah," ujarnya.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan BPD yang telah membantu tuga saya selama ini," lanjutnya.

Andi Nurga juga berpesan kepada Kades Barombong definitif agar tetap melanjutkan program pembangunan yang ada di Desa Barombong utamanya program penanganan dan pencegahan stunting.

"Kalau Pak Mahfud ini tentu tidak diragukan lagi. Saya yakin beliau dapat membawa Desa Barombong lebih maju dibanding sebelumnya," tukasnya.

Sementara itu, Mahfud yang telah resmi menerima jabatan sebagai Kades Barombong definitif juga menyampaikan terimakasihnya kepada Andi Nurgawati.

"Saya sangat berterimakasih kepada Ibu Camat yang telah memimpin Desa Barombong selama 6 bulan. Dan selama itu pula tidak ada kejadian-kejadian yang merugikan masyarakat," kata ucap Mahfud.

Menurut Mahfud, Andi Nurgawati terbilang berhasil sebagai Penjabat Kades utamanya soal penyelenggaraan Pilkades di Desa Barombong yang dapat berjalan secara kondusif hingga prosesnya berakhir.

"Terimakasih banyak puang (sapaan Mahfud kepada Andi Nurgawati, red). Dan mohon bimbingannya karena puang tetap menjadi pimpinan kami sebagai Camat Gantarang," imbuhnya. ***

  • Bagikan