Cuaca Buruk Hingga Upacara HAB ke-77 Kemenag Selayar Dipindahkan ke Ruang Pola

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Upacara peringaan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Selayar, sedianya dilaksaakan di halaman Kantor Bupati, Selasa (3/1/2023).

Hal ini disebabkan karena cuaca buruk berupa hujan yang mengguyur Kota Benteng Selayar, sehingga upacara tersebut dipindahkan ke Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif terpantau bertindak selaku Inspektur pada Upacara

Mengawali arahannya Wabup Saiful Arif mengajak Keluarga Besar Kementerian Agama untuk mengenal, memahami dan kembali meresapi latar belakang lahirnya Kementerian Agama.

"Sebagai generasi pelanjut dan penerus Kementerian Agama wajib mengetahui latar belakang sejarah agar dapat mengabdi sesuai dengan khittah yang menjadi awal kelahirannya" ucap Saiful Arif membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Lebih lanjut Wabup Saiful Arif mengingatkan seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, serta menjadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Kata Saiful Arif, Kementerian Agama kini telah mengalami perubahan, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran pusaka super APPS aplikasi layanan Kementerian Agama.

"Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/lembaga dan publik, lebih dari 22 penghargaan pada Tahun 2022 lalu, dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin" ungkap Saiful Arif

Keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan menjelang pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan tasyakuran yang digelar di Pendopo Kantor Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar yang juga di isi dengan penyerahan penghargaan bagi PNS dan Non PNS atas kesetiaan, pengabdian dan Kedisiplinan kerja dalam menjalankan tugas, serta penyerahan hadiah lomba Porseni dalam rangka HAB Kemenag Kepulauan Selayar ke -77 tahun 2023.

Selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar, giat tersebut dihadiri Kepala Kemenag Kepulauan Selayar, Sekretaris Daerah (diwakili), ForkopimdaKetua TP.PKK, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, Instansi Vertikal BUMM/BUMD, dan sejumlah undangan lainnya. (*)

  • Bagikan