Zainuddin, TSY dan H. Askar Disebut Layak ke Senayan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ada tiga figur putra Bulukumba dinilai paling layak untuk duduk di Senayan sebagai Anggota DPR RI Pusat. 

Ketiga putra terbaik tersebut adalah, Mantan Bupati Bulukumba, H. Zainuddin Hasan, Mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) dan H. Askar yang saat ini menjabat sebagai Ketua PPP Bulukumba. 

Pengamat Politik yang juga Dosen Ilmu Sosial Politik STISIP Sinjai, Dr Hermansyah, mengatakan dari banyaknya tokoh di Bulukumba, tiga nama yakni Zainuddin Hasan, Tomy Satria dan H. Askar, memiliki polularitas yang cukup tinggi, di mana namanya sudah hangat di hati masyarakat. 

"Namun kalau melihat dari ketokohan dan popularitas serta fakta program yang pernah dilakoni, maka peluang Zainuddin  Hasan dan TSY bisa muncul menjadi pilihan masyarakat untuk kursi DPR RI, " katanya, Kamis 5 Januari 2023.

Dia menilai kepemimpinan Zainuddin  Hasan dikenal sebagai bapak pembangunan karena banyak membangun infrsastruktur yang megah dan mengubah wajah Bulukumba. Sedang sosok TSY, semasa menjabat Wakil Bupati, dikenal sangat dekat dengan masyarakat dengan tipikal pemimpin muda dan visioner serta menjadi manifestasi anak milenial. 

"Sedang pak H.  Askar juga merupakan petarung sejati. Dia juga sukses memimpin partai dan membuat sejarah kadernya menjadi Ketua DPRD, " terangnya. 

Meski begitu, menurut Dr Hermansyah, kecenderungan pilihan masyarakat selain kesuksesan saat memimpin di zaman dulu juga tentang ketokohan figur dan juga bisa dipengaruhi oleh seberapa besar kepedulian tokoh ke masyarakat.  Baik  pribadinya maupun materi yang disiapkan untuk bertarung sebagai biaya politik. 

"Lagi-lagi soal tingkat kesukaan dan finansial dan semangat untuk berjuang. Saya kira masyarakat Bulukumba sisa menentukan pilihan siapa yang akan mereka amanahkan mewakili rakyat Bulukumba  di Senayan," tukasnya. (rakhmat fajar)

  • Bagikan