Irham Abdika Jadi Penantang Dapil III Bulukumba di Pileg 2024

  • Bagikan
Irham Abdika

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Figur muda mulai bertebaran jelang Pemilihan Legislatif 2024. Sejumlah wajah baru dari kalangan milenial dipastikan maju bertarung menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2024 mendatang. 

Satu nama yang dipastikan maju sebagai penantang di daerah pemilihan III Bukukumpa-Rilau Ale yakni Irham Andika. 

Dia akan maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pemuda asal Kelurahan Ballasaraja, selama ini aktif sebagai aktivis mahasiswa dan tercatat sebagai mahasiswa pascaserjana ilmu politik di Universitas Indonesia (UI). 

Irham menjelaskan, keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan dorongan dan support dari rumpun keluarga dan masyarakat di daerah tersebut.

“Melalui dorongan rumpun keluarga dan masyarakat Bulukumpa serta Rilau Ale, Insya Allah saya siap maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bulukumba,” katanya. 

Pemuda yang pernah menakhkodai lembaga kedaerahan Bulukumba yakni Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, mengatakan bahwa melalui jalur politik, pengabdian dan memperjuangkan hak-hak masyarakat di parlemen bisa lebih luas.

“Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

Mahasiswa Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) ini percaya bahwa saatnya pemuda yang mengisi kursi legislatif dan berharap besar kepada masyarakat agar bisa lebih selektif dalam memilih wakilnya di parlemen tahun 2024.

“Kepada keluarga dan masyarakat di Kecamatan Bulukumpa dan Rilau Ale, mohon doa restu dan dukungannya, jika kelak diberikan amanah, Insya Allah saya siap bertanggung jawab dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Bulukumba, terkhusus di dapil ini,” kunci Irham. (rakhmat fajar) 

  • Bagikan